Cara Marketing Di Instagram Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

Cara marketing di instagram berikut ini bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin mempromosikan atau memasarkan produk melalui Instagram. Langsung saja berikut ulasan selengkapnya.

  • Menggunakan teknik SFS

Shoutout For Shoutout (SFS) adalah saling mempromosikan di Instagram diantara sesama online shop dengan persyaratan yang sudah disepakati sebelumnya. SFS hanya dapat dilakukan sesama online shop yang mempunyai produk yang berbeda. Dengan menggunakan teknik ini, maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan, selain akan menambah followers secara gratis, tentunya anda juga bisa saling mengenal dengan online shop lainnya.

  • Buat profil yang menarik

Mindset yang bagus seorang bisnis online adalah mau mengenal konsumennya dengan baik. Karena calon konsumen juga tidak akan membeli ketika tidak mengenal penjualnya dengan baik. Dimanapun anda berjualan, baik melalui whatsapp marketing, instagram, dan sebagainya, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat identitas diri sejelas mungkin. Lengkapi identitas bisnis, profil anda, info kontak, hingga alamat. Semakin lengkap identitasnya, tentunya profil akun yang anda miliki akan semakin menarik.

  • Endorse produk

Pada dasarnya kegiatan endorse produk yang ada di Instagram sudah tidak asing lagi untuk dilakukan. Saat ini ada banyak pemilik online shop melakukan endorse dengan tujuan untuk mempromosikan produk yang dimilikinya. Tentunya anda akan bertanya-tanya bukan apa itu endorse? Endorse merupakan kegiatan berpromosi yang dilakukan dengan memberikan produk kepada selebriti atau orang terkenal maupun pejabat secara gratis dengan syarat mereka harus memposting sebuah status, yang tujuannya adalah mempromosikan produk tersebut. Untuk melakukan endorse, maka anda bisa mencari akun selebriti yang ingin di endorse.

  • Time to post

Pastinya ada waktu tertentu ketika banyak orang yang mondar-mandir untuk membuka Instagram. Seperti di pukul 07.00 pagi, pukul 12.00 siang, serta 22.00 malam. Untuk anda yang ingin mengupload foto produk melalui instagram marketing, maka waktu tersebut merupakan waktu yang paling efektif untuk anda lakukan. Dalam sehari anda bisa mengupload lebih dari 20 foto, namun jangan lebih hingga 100 foto dalam sehari, hal ini berisiko akan di banned Instagram.

  • Fokus terhadap niche

Topik atau niche adalah salah satu bagian yang paling penting. Untuk anda yang ingin sekali berhasil di dunia digital marketing melalui Instagram, maka sangat disarankan agar anda bisa fokus hanya dalam satu niche saja. Misalnya saja jika anda ingin sekali menjual produk diet, maka ada baiknya anda membuat sebuah akun yang lebih spesifik dengan niche yang anda buat, seperti @jualprodukdiet. Kemudian anda bisa mempromosikannya di akun yang telah anda buat tersebut. Tentunya semakin anda fokus dengan mempromosikan produk tersebut, pastinya anda akan semakin sukses. Dan pastinya calon pembeli akan lebih mudah untuk mengingat anda.

  • Harga coret

Harga coret atau yang disebut juga dengan diskon pastinya akan memikat banyak orang. Cara yang satu ini sangat efektif anda lakukan melalui instagram untuk meningkatkan penjualan. Sudah banyak online shop yang ada di Instagram menerapkan teknik seperti ini. Karena teknik ini lebih efektif dan pastinya lebih simpel. Anda hanya perlu untuk menambahkan tulisan ‘harga coret’, kemudian berikan harga yang lebih terjangkau pada foto yang akan di upload. Yang paling penting adalah pastikan harga coret tersebut lebih terjangkau dibandingkan para kompetitor anda. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk anda menggunakan harga coret sebagai salah satu cara marketing di instagram.

Yuk share tulisan ini agar bermanfaat bagi banyak orang.